1000 Bunga Untuk Almarhumah Pdt Flo Gazpers

SABTU, 29 April 2023 besok, genap 1 tahun Pendeta Florensye Selvin Gaspersz meninggal dunia secara tragis di rumah Pastori Jemaat GPM Luang.

Pendeta Florensye, Ketua Majelis Jemaat Bethesda Luang Timur, Klasis Pulau-pulau Luang Sermatan ini, dilaporkan tewas gantung diri pada Rabu 29 Maret 2023.

Tapi dibalik peristiwa ini banyak kejanggalan yang dihimpun para sahabat dan karibnya. Para sahabat dan pendukung pendeta beranak satu, berumur satu tahun ini menamakan diri ASA-FLO, mengacu pada Aliansi Sahabat Pendeta Flo.

‘’Untuk mengenang sebulan meninggalnya Almarhumah Pdt. Flo, kami akan melakukan aksi ‘Tabur 1000 Bunga’ pada Sabtu, 29 April 2023, pukul 16.00 WIT,” terang ASA-FLO dalam rilis yang diterima SentralPolitik.com.

Kegiatan dipusatkan di rumah dan di pusara Almarhumah di Kusu-Kusu Sereh, Ambon,’’ Acara tabur bunga ini juga dilakukan secara hybrid (luring-daring).

Aksi tabor bunga ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, Aksi 1000 Lilin untuk ibu pendeta muda ini. Aksi ini sudah berlangsung pada 15 April 2023 yang lalu.

Sedikitnya ada 17 orang aktifis perempuan yang tergerak dalam ASA-FLO. Mereka tersebar di Ambon, Jakarta, Manado, Belanda sampai Amerika Serikat.

Pada Rabu, 26 April 2023 kemarin, Perwakilan ASA-Flo di Ambon, telah menemui Kapolda Maluku untuk menyampaikan secara langsung Pengaduan atas kasus kematian Almarhumah Pdt. Flo.

‘’Pertemuan ini sebagai dialog konstruktif mendorong dan mendukung Penegak Hukum melalui Kapolda Maluku agar segera melakukan langkah-langkah konkrit penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan sesuai Hukum dan Perundang-undangan yang berlaku,’’ terang salah satu Narahubung, Lusia Peilouw dalam rilis yang diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *