Anies Bakal Jadikan Ambon Ibu Kota Industri Perikanan, Janji Wujudkan ANP

AMBON, SentralPolitik.com _ Calon Presiden RI, Anies Baswedan berjanji jika terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024, ia akan menjadikan Kota Ambon sebagai Ibu Kota Industri Perikanan.

Janjinya ini ia sampaikan di hadapan mahasiswa BEM se-Maluku, tokoh pemuda, perempuan dan LSM serta para pendukungnya.

Salah satu moderator mengatakan,  tinggal 29 hari menjelang Pemilu, abang Anies memilih untuk mengelilingi Indonesia Timur. Dan Ambon satu-satunya mendapat kunjungan pertama kali untuk Indonesia timur.

“Jawa itu kan selama ini sebagai kunci kemenangan jadi total keseluruhan 115 juta orang, sementara Ambon hanya 1,3 juta penduduk. Tapi Abang Anies memilih ke Ambon, ada hubungan apa sama Ambon?’’ katanya mengantar kampanye.

‘’Hubungan batin sama Ambon, saya senang sekali bisa kembali ke Ambon. Kami punya banyak kegiatan jauh sebelum saya berada di pemerintahan dan saya sering bolak balik ke Maluku. Bahkan tempat ini punya kesan tersendiri di 2012,’’ kata Baswedan.

Anies berkisah, jauh sebelum ini dia memiliki kegiatan yang namanya “Indonesia Mengajar”. Dia mengirimkan guru-guru ke pulau-pulau kecil yang banyak.

‘’Ada guru yang tidak mau ke Ambon, tapi saya datang di Ambon,” ungkap Anies dalam acara Desak Anies di Resort Baby Indah Beach, Tial, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (15/1/2024).

Ia menegaskan, Ambon Provinsi Maluku adalah tempat semua memulai. Apa yang menyebut sebagai jalur rempah, semuanya mulai dari Ambon dan Ambon sangat komplit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar