Pasar Langgur Ikut Lomba Pasar Pangan Nasional 2023

Ditunjuk Wakili Maluku

Pemerintahan676 Dilihat

LANGGUR (SentralPolitik) – Kota Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara terus bersolek. Selain Meti Kei, even nasional yang saban tahun digelar disana, aktifitas masyarakat di daerah Larvul Ngabal itu tidak lepas dari Pasar Langgur.

Ramainya pasar di Kota Enbal itu, menyerupai pasar induk Kramat Jati di Jakarta. Meski begitu, para pedagang di sana tetap mempertahankan barang dagangannya secara alami, alias bebas dari  formalin atau bahan pengawet lainnya. Karena itu, Pasar Langgur akan mewakili Maluku pada Lomba Pasar Pangan Aman Nasional tahun 2023 yang berangsung 4 April mendatang.

‘’Kami memberi apresiasi atas aktifitas jual-beli disini. Dan Pasar Langgur mendapat penghargaan mengikuti ajang Pasar Pangan Aman Nasional, mewakili Provinsi Maluku 4 April 2023 mendatang,’’ kata Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun kepada pers, saat mengunjungi di pasar itu, Jumat (31/3).

Dengan aktifitas pasar yang baik, Hanubun menyebut kalau masyarakat Maluku Tenggara untuk saat ini masih berada dalam taraf hidup sehat, dan kehidupan masyarakat berjalan normal karena bersentuhan langsung dengan alam yang masih asri.

‘’Saya senang karena para pedagang sayur di pasar tidak pernah menggunakan alat pendingin untuk mengawetkan sayur-sayuran. Pedagang menjual ikan pun merupakan ikan yang istilahnya ‘baru mati sekali’, setelah menangkap langsung lepas di pasaran. Para pedagang di Pasar Langgur tentu terbebas dari bahan pengawet dan zat kimia seperti formalin,’’ katanya,

Meski demikian pihaknya akan terus memantau para pedagang, mengingat kondisi pasar saat ini memasuki hari raya Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *