Ratusan Warga Serbu Puskesmas Saparua, Ada Apa?

MASOHI, SentralPolitik.com _ Ratusan warga dari Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Pulau Saparua menyerbu Puskesmas Saparua, Sabtu (11/5/2024). Meski begitu para tenaga medis yang ada tetap tenang melayani warga yang datang.

Kedatangan warga ini menyusul kehadiran dokter ahli yang datang dari Masohi. Dokter ahli ini masing-masing dokter ahli bedah, ahli penyakit dalam ahli saraf.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah sengaja menghadirkan dokter ahli ke pulau bersejarah itu, sebagai rangkaian kegiatan menyongsong HUT Pattimura ke 207 tahun 2024.

‘’Warga sangat antusias karena sejauh ini belum ada dokter spesialis di Pulau Saparua. Warga benar-benar menggunakan kesempatan ini dengan baik,’’ terang Camat Saparua, Winny Salamor kepada media ini, Sabtu (11/5/2024).

Salamor menyebut warga pulau tempat Pahlawan Pattimura berasal ini sangat antusias mendapatkan pelayanan saat layanan mulai berlangsung di Puskesmas pukul 08.00 WIT.

“Sebelumnya juga ada pelayanan kesehatan dari Klasis Pulau Ambon PP Lease,” ujarnya menggambarkan kalau kebutuhan akan kesehatan menjadi kebanggaan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *