Sengketa Tanah RSUD Belum Selesai, Ini Pesan Ombudsman ke Keluarga Tisera

AMBON, SentralPolitik.com _ Sengketa tanah RSUD dr Haulussy Ambon masih belum menemukan titik terang. Ombudsman telah mendapat aduan masyarakat, dan melempar pesan kepada keluarga Tisera yang berhak atas tanah yang masih bersengketa itu.

Kepala Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat mengakui mendapatkan laporan dari pihak keluarga Yohannes Tisera, terkait pemalangan RSUD dr Haulussy Ambon di bilangan Kudamati Kota Ambon.

“Karena beberapa kali kami sudah membuka pagar (yang diblokir keluarga Tisera), karena itu adalah pelayanan publik,” ungkap Hasan kepada media usai pertemuan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (16/1/2024).

Masalah keperdataan kata Hasan, itu adalah masalah nanti, tapi juga memperhatikan hak-hak orang lain.

JALAN KELUAR

Ia mengakui, sejauh ini Ombudsman terus mencari jalan keluar, karena pada saat yang sama DPRD Maluku meminta jangan dulu melunasi. Begitupun pendapat dari Saniri Negeri Urimesing.

Sementara pihak keluarga Alfons yang ikut bersengketa, dalam surat-suratnya juga menyatakan kondisi serupa agar pemerintah jangan dulu melunasi tanah rumah sakit itu.

Hasan mengaku, secara yuridis formal, keluarga Tisera sudah memiliki kekuatan hukum tetap, tetapi masih ada gejolak-gejolak dari berbagai pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *