Dokter Boy, antara Tumor, Kanker dan Pemilukda Tanimbar

Catatan Yanto Samangun - Saumlaki

Niat sosok Dokter Julianus Aboyaman Uwuratuw, Sp.B.Subsp.BD(K)., yang akrab disapa Dokter Boy ini untuk maju bertarung di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang dengan menyasar kursi Bupati Kepulauan Tanimbar, semakin gencar dilakukan.

Salah satunya dengan melakukan penjemputan berkas pendaftaran hingga mengembalikan berkas beserta sejumlah dokumen pendaftaran yang telah rampung di beberapa Partai Politik (Parpol) dengan harapan memperoleh rekomendasi partai untuk konstalasi politik Tanimbar satu.

LAGI-lagi Bendera Parpol yang diincar Bakal Calon yang berlatar sebagai seorang Dokter Ahli Bedah Digestif ini selain HANURA, PKB, dan PKS, dirinya kembali menyasar Partai GERINDRA dan PERINDO.

Sementara dipastikan Parpol lainnya akan menyusul dan kian melengkapi niatan tulusnya untuk mengabdi bagi rakyat di kabupaten bertajuk Duan dan Lolat itu.

JEMPUT DAN KEMBALIKAN BERKAS

Saat bertandang ke markas DPC GERINDRA Kepulauan Tanimbar yang merupakan Parpol berideologi populisme sayap kanan dan nasionalis besutan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih pada Pilpres lalu, Dokter Boy masih setia didampingi Lucas Uwuratuw, sang maestro politik sekaligus mantan Wakil Bupati pertama kala kabupaten ini berdiri dan menyandang nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Selasa (30/4) siang itu di markas GERINDRA, maksud kedatangan Dokter Boy adalah untuk menjemput secara langsung berkas pendaftaran Balon Bupati, dimana pada kesempatan itu dirinya bersama rombongan disambut langsung Ketua DPC GERINDRA Kepulauan Tanimbar Yan Sairdekut didampingi Bendahara DPC Indrayati Sabarlele, serta Ketua Tim Penjaringan Balon KADA DPC GERINDRA Kepulauan Tanimbar Bartolomeus Nanariain, dan juga pengurus lainnya.

Setelah jemput berkas di DPC GERINDRA Kepulauan Tanimbar, Dokter Boy bersama rombongan menuju markas DPC PERINDO Kepulauan Tanimbar yang berlokasi di Jalan Poros Saumlaki untuk melakukan pengembalian berkas.

Kedatangan dirinya dan rombongan juga disambut Ketua DPC PERINDO Kepulauan Tanimbar Fredek Kormpaulun bersama Sekretaris DPC Mercy Fanumby, Ketua Tim Penjaringan serta pengurus lainnya. Untuk itu secara sah, Dokter Boy terdaftar resmi di DPC GERINDRA.

PROFESI UNIK SEBAGAI PEMIMPIN

Sekedar untuk disimak, seorang Dokter Ahli Bedah Digestif merupakan dokter yang berperan dalam mendiagnosis dan menangani berbagai gangguan pada sistem pencernaan manusia, dimana penanganan akan dilakukan dengan melakukan operasi untuk memperbaiki atau bahkan menghilangkan bagian yang bermasalah.

Adapun berbagai gangguan pencernaan yang ditangani oleh Dokter Bedah Digestif meliputi penyakit Tumor, Kanker, Cedera, hingga kasus Perdarahan pada Saluran Cerna, Kanker Hati dan Pankreas.

Ada alasan spesifik dibalik kata ‘unik’ tentang background putra asli Tanimbar yang berprofesi dokter ini, dimana saat ini dirinya membuat keputusan untuk mengimplementasikan talenta yang dimiliki untuk mengabdi bagi seluruh masyarakat Tanimbar yang dicintainya dengan ikut maju sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar di perhelatan Pilkada serentak, November 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *