Hadiri HUT Perdana Paguyuban Jawa di Buru, Ini Bantuan Ina Latu Maluku

NAMLEA, SentralPolitik.com _  Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perdana Paguyuban Jawa Kabupaten Buru.

Saat menghadiri acara ini, istri Gubernur Maluku, Murad Ismail ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga asal Pulau Jawa di Pulau Buru ini.

Acara meriah ini berlangsung di Lapangan Waekasar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (5/11/2023). Turut mendampingi Widya, Penjabat Bupati Buru, Djalaludin Salampessy dan Sekda Buru, M Ilias Hamid.

Sejumlah anggota DPRD Provinsi Maluku juga ada, berikutnya Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Buru serta pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Buru serta sejumlah tokoh politik dan Masyarakat daerah itu.

BANTUAN

Dalam acara ini, Ina Latu menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku berupa 10 ekor sapi untuk kelompok ternak Waisau, Desa Ubung, Kecamatan Lilialy. 10 ekor sapi juga untuk kelompok ternak Kota Mori, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya.

Kemudian, bantuan pupuk MgO untuk kelompok tani Kabupaten Buru sebanyak 70 ton. Widya juga meresmikan Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan.

Tak hanya itu, Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini menyerahkan hadiah Doorprize berupa satu unit motor yang telah di sediakan panitia kepada pemenang doorprize.

SANTUNAN

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Sugeng Widodo mengatakan pada perayaan HUT yang pertama Paguyuban Jawa Kabupaten Buru ini pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan.

Mulai dari doa Bersama, santunan anak yatim, doorprize, acara ramah tama dan hiburan rakyat

‘’Rangkaian giat ini sebagai media silaturahmi antar masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Buru, dan dengan masyarakat di Kabupaten Buru,’’ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *