Ini Pesan Gubernur Murad Soal Media

Pada Peluncuran Fordata.id dan SentralPolitik.com

AMBON (SentralPolitik.com) _ Ini pesan Gubernur Maluku, Murad Ismail saat peluncuran media siber Fordata.id dan SentralPolitik.com (https://sentralpolitik.com/) yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Propinsi Maluku, Drs Titus Renwarin di Reyhan Kafe Tantui, Sabtu (25/03).

Dua media siber ini diluncurkan oleh Gubernur Maluku yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Maluku dalam acara sederhana yang dirangkai dengan Buka Bersama.

Hadir saat peluncuran Danlantamal IX Ambon, Brigjen (Mar) Said Latuconsina; Kabinda Maluku, Brigjen TNI Anton Irianto; Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Timur, Laksma Haris Djoko Nugroho.

Selain itu, Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin SIK serta perwakilan Pemkot Ambon. Hadir pula GM Telkom Indonesia Witel Maluku, Muhammad P Pane, Ketua Granat Maluku, Yani Salampessy serta para rohaniawan, sejumlah awak media dan undangan lainnya.

POLITIK dan SURVEY

Setelah perkenalan singkat tentang media berbasis data dan berbasis politik, dilanjutkan dengan talkshow singkat dengan menampilkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP Unpatti, DR Paulus Koritelu, S.Sos, MSi. Dan King Moluccan Jukulele Leaders, Niko Tulalessy.

Tulalessy ini dikenal lama malang melintang dibidang survey di Maluku bahkan nasional. Keduanya kemudian didaulat sebagai Penasehat pada dua media tersebut.

Penyerahan Surat Keputusan oleh Direktur Fordata.id dan SentralPolitik.com, Adriana dan Dominicus Oratmangun menandai keduanya sebagai penasehat.

TIK

Murad dalam pesannya menyebut, perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara khusus mendorong berkembangnya media elektronik dan online.

Media online mengalami perkembangan sangat pesat, karena memberikan akses informasi semudah dalam genggaman tangan, karena media bisa diakses dengan cepat.

ForData.id dan SentralPolitik.com saat melaksanakan kegiatan jurnalistiknya, sangat berpengaruh dalam membentuk pola pikir masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *