Sah! Ali Hatala Jadi Raja Batumerah

AMBON, SentralPolitik.com _ Ali Hatala resmi menjadi Raja Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melantik Hatala di ruangan Unit Layanan Administrasi (ULA) Gedung Balai Kota Ambon, Senin (11/12).

Sebelumnya, dia telah menjalani ritual pengukuhan secara adat di Negeri Batumerah. Anggota DPRD Kota Ambon dan Pimpinan OPD lingkup Pemkot juga menghadiri acara pelantikan.

Sebelumnya, marga Nurlette menolak pelantikan. Sesuai janji Wattimena, pelantikan tetap berlangsung yang juga di hadiri Saudara Pela Negeri Passo dan Gandong Negeri Ema.

Pelantikan sesuai Keputusan Penjabat Walikota Ambon nomor 1881 tentang Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Pemerintah Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, massa jabatan 2023-2029.

TIGA TUGAS

Wattimena, dalam sambutanya memberikannya tiga tugas Penting  kepada Ali.

Pertama, merangkul seluruh masyarakat Negeri Batumerah tanpa terkecuali.  “Segera lakukan konsolidasi untuk merangkul seluruh warga masyarakat Batumerah,’’ ingatnya.

‘’Saya yakin sungguh bahwa ada pihak yang belum bisa menerima keputusan hari ini. Tapi ketika keputusan hari ini sudah berlaku, tidak ada yang bisa melawan karena ini sesuai keputusan pengadilan,” jelasnya.

Selanjutnya, kedua, Raja Batumerah adalah raja untuk seluruh warga Batumerah. Bukan raja untuk keluarga besar Hatala, termasuk pihak-pihak yang belum bisa menerima keputusan pelantikan raja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar