Tanimbar Berduka; Siang Demo Kejaksaan, Bakar 1.000 Lilin di Malam Hari

SAUMLAKI, SentralPolitik.com _ Berbagai organisasi kepemudaan dan keagamaan yakni GMKI, GMNI, GSKI hingga AM GPM dan warga yang tergabung dalam Gerakan Pemulihan Tanimbar melakukan aksi demonstrasi, Rabu (15/5/2024).

Gerakan Pemulihan Tanimbar ini (GPT) menyampaikan aspirasi mereka di Kejaksaan Negeri setempat di siang hari. Malamnya, mereka menggelar aksi 1.000 lilin di alun-alun Kota Saumlaki.

Aksi ini juga bertepatan dengan tuntutan JPU terhadap mantan Sekda KKT, Ruben Mariolssu dan Petrus Masela di Pengadilan Tipikor Negeri Ambon dan HUT Pattimura.

Saat berorasi di depan Kajari Dady Wahyudi dan para jaksa, GPT meminta kejaksaan untuk segera menetapkan aktor intelektual SPPD Fiktif Setda yakni Petrus Fatlolon sebagai tersangka korupsi.

Lantaran menurut mereka, dalam perkembangan persidangan Tipikor SPPD Fiktif, Hakim mendesak Jaksa agar segera tetapkan PF sebagai tersangka.

Selain itu dalam fakta persidangan, Petrus Fatlolon menyampaikan bahwa apa yang ia sampaikan bukanlah perintah melainkan itu adalah Imbauan.

“Pak Kajari, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Imbauan berarti menyerukan dan atau ajakan. Sehingga sudah sangat terbukti bahwa si Petrus mengajak Sekda melakukan tindakan Korupsi,” teriak salah satu Koordinator Aksi Migel Tuatfaruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *