Warga Adat Soa Pito Soar Pa Dukung Ini di Pemilu 2024

AMBON, SentralPolitik.com _ Masyarakat adat Soar Pito Soar Pa Petuanan Kaiely Pulau Buru di bawah pimpinan Kepala Soa menyatakan dukungannya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengajak warga Soar Pito Soar Pa, sebagai masyarakat adat yang bermukim di kawasan tambang Gunung Botak dan sekitarnya, mendukung Pemerintah dan TNI-Polri dalam Pemilu 2024 mendatang,” tandas Kepala Soa, Yohanes Nurlatu.

Nurlatu menegaskan itu saat Deklarasi Pemilu Damai  dii Balai Adat Tanah Merah Desa Waeflan, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, Jumat (01/12/2023).

”Masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan terintimidasi oleh kelompok tertentu yang bisa memperkeruh situasi kamtibmas,” ujarnya saat deklarasi damai.

Sebagai Kepala Soa Tanah Merah, Soar Pito Soar Pa Petuanan Kaiely, Nurlatu mengajak semua pihak, terutama masyarakat adat di Petuanan Kaiely untuk menjaga Kamtibmas. Tetap aman dan damai dalam beraktifitas.

KAMTIBMAS

Penegasan ini sebagai upaya mendukung Polri menjaga ketertiban masyarakat di tengah dinamika Kamtibmas yang dinamis jelang Pemilu 2024 mendatang

Kata dia, himbauan menjaga Kamtibmas juga merupakan tugas mulia para tokoh adat untuk saling bersinergi.

Selain itu, bahu-membahu membantu pemerintah dan TNI-Polri dari berbagai isu yang dapat berdampak terhadap instabilitas Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *